Inovasi Pelayanan DPMPTSP Kota Bontang


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bontang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya tersebut dilaksanakan dengan melakukan berbagai inovasi pelayanan yakni sebagai berikut:

-BERSAHAJA ( Bersama Kami Satu Hari Saja ), merupakan inovasi pelayanan dimana pemrosesan izin hanya selama satu hari saja. Saat ini berlaku untuk izin Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

-PENTATARA ( Pelayanan Izin Tanpa Perantara ), merupakan inovasi pelayanan yang lebih mengutamakan pemohon mengurus sendiri izin-izinnya dan menolak calo.

-PAPI JEMPOL ( Pelayanan Perizinan Jemput Bola ), merupakan inovasi pelayanan dimana petugas pelayanan melakukan jemput bola langsung ke kediaman/rumah pemohon.

-2 IN 1, merupakan inovasi pelayanan dimana pemohon dipermudah hanya dengan mengisi satu formulir untuk dua jenis izin, yakni izin SIUP dan TDP.

-SIMPEL ( Sistem Perizinan Elektronik ), merupakan inovasi pelayanan yang menerapkan aplikasi/sistem untuk semua proses izinnya (entri, rekomendasi, cetak, laporan, e-tracking).

Untuk kedepannya, DPMPTSP sangat terbuka menerima masukan dan saran dari masyarakat terkait inovasi-inovasi yang bisa kami terapkan dalam proses pelayanan kami melayani dan menerbitkan izin/nonizin. Saran dan masukan dapat disampaikan ke email dpmptsp@bontangkota.go.id atau melalui telp/fax (0548) 20594/20598.

Menurut Saudara bagaimana pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bontang?

  • Hari Ini (30 Kunjungan)
  • Kemarin (49 Kunjungan)
  • Total (12367 Kunjungan)

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Kota Bontang

  • Telpon :(0548) 20594
  • Fax :(0548) 20598