Tingkatkan Pelayanan Dengan Anjungan Informasi



Diskominfo Bontang Tingkatkan Pelayanan Dengan Anjungan Informasi
PPID UTAMA, BONTANG – Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bontang menempatkan serta menyerahkan sebanyak 4 (empat) Anjungan Informasi ke beberapa titik pelayanan publik yang berada di Kota Taman.
Penyerahan ini diawali dengan diserahkannya Anjungan Informasi oleh Kepala Dinas Kominfo Dasuki kepada PLT Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTST) Reza Pahlevi, pada Selasa (7/8/2021) di Gedung Kantor DPMPTSP.
Dihari yang sama, Diskominfo juga turut menempatkan Anjungan Informasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan diterima langsung oleh Retno Febriaryanti selaku PLT Kepala Dinas Dukcapil.
Dasuki dalam keterangannya menyampaikan, bahwa Anjungan Informasi yang ada merupakan langkah untuk membuat informasi yang lebih dekat kepada masyarakat.
“Sesuai dengan tagline kita, bersama Kominfo menuju masyarakat informasi. Jadi sebenarnya kita mendekatkan diri, informasi kepada masyarakat.”
Ia menyebutkan melalui Anjungan Informasi yang tersedia di beberapa titik pelayanan publik saat ini, masyarakat yang hadir bisa melihat dan mengakses berbagai informasi.
“Semua mulai dari website, iklan-iklan layanan publik termasuk informasi-informasi covid-19 semuanya ada,” terang Dasuki.
Anjungan Informasi yang tersedia menurut Dasuki nantinya akan terus dikembangkan dan dimaksimalkan penempatannya pada titik ramai publik.
“Kita orientasinya adalah titik-titik yang orang itu berkumpul ya, seperti di rumah sakit. Nantinya kecamatan dan kelurahan akan kita tempatkan, sehingga benar-benar apa yang kita lakukan itu tersampaikan.”
PLT Kepala Dinas Dukcapil Retno Febriaryanti menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi Anjungan Informasi tersebut, ia mengatakan bahwa keberadaan Anjungan Informasi yang ada dapat meningkatkan pelayan informasi bagi masyarakat yang berkunjung ke Disdukcapil Bontang.
“Tentunya ini akan semakin meningkatkan pelayanan kami, karena hampir setiap hari banyak orang datang ke Disdukcapil untung kepengurusan administrasi. Sehingga dengan adanya ini, mereka akan semakin sadar informasi, seperti visi misi walikota dan lainnya.”
Selanjutnya, Diskominfo akan menyasar RSUD Kota Taman untuk menjadi salah satu titik penempatan Anjungan Informasi yang tersedia saat ini. (kmf_rose)

Menurut Saudara bagaimana pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bontang?

  • Hari Ini (34 Kunjungan)
  • Kemarin (88 Kunjungan)
  • Total (52397 Kunjungan)


  • Address:
  • Email:
  • Telpon :
  • Fax :